-->

Cara Mudah dan Cepat Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Cara Mudah dan Cepat Mengobati Sakit Gigi Secara Alami
Cara Mudah Mengobati Sakit Gigi - Dari berbagai macam penyakit, sakit gigi merupakan penyakit yang paling menjengkelkan, bahkan ada orang yang bilang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, pepatah itu emang tidak salah, karena di saat kita sakit gigi, kita akan merasakan suasana yang sangat tidak mengenakan seperti, sulit untuk makan, sulit untuk bicara bahkan untuk tertawa pun kita akan merasa kesulitan. Apalagi saat kita sedang makan, dan gigi yang sakit itu tersentuh atau tertekan oleh makanan serasa mulut kita di pukul dengan palu.


Cara Mudah dan Cepat Mengobati Sakit Gigi Secara Alami | carabaru.net

Penyebab sakit gigi biasanya terjadi karena adanya luka atau pembengkakan pada syaraf  yang ada di dalam gusi kita, dan walaupun sakit gigi itu termasuk sakit ringan sebaiknya kita jangan terlalu menspelekannya dikarenakan syaraf-syaraf yang terdapat pada akar gigi kita terhubung langsung ke jaringan otak kita, makanya bila kita sakit gigi kita pasti akan merasakan pusing pada kepala kita.

Oleh karena itu banyak dari kita yang melakukan berbagai cara agar cepat sembuh dari sakit gigi. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara untuk mengobati sakit gigi dengan mudah menggunakan bahan-bahan bumbu dapur dan alami tanpa efek samping, berikut ini cara alami untuk mengobati sakit gigi yang akan saya bagikan kepada kalian semua.

1. Air Garam
Mungkin banyak dari kalian yang sudah tau bahwa salah satu obat alami untuk mengobati sakit gigi adalah garam, di balik rasanya yang asin ternyata garam ampuh untuk mengobati sakit kita di karenakan garam mempunyai zat yodium yang cukup tinggi untuk meredakan rasa nyeri dan linu pada gigi, bahkan garam yang mengandung zat yodium bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab sakit gigi.

Cara Mengobati Sakit gigi dengan Garam :
- Pertama kita siapkan garam mengandung yodium sebanyak 2-3 sendok makan
- Siapkan 1 gelas air hangat, jangan terlalu banyak yang penting cukup untuk 1 kali kumur
- Kemudian Masukan garam tersebut kedalam air hangat kemudian aduk-aduk sampai merata
- Lalu kalian gunakan air yang bercampur garam itu untuk berkumur-kumur, usahakan kalian berkumurnya sampai merata agar bakteri yang terdapat di sela-sela sempit di gigi ikut terbunuh.

2. Minyak Cengkeh
Minyak Cengkeh ternyata bisa juga untuk menyembuhkan sakit gigi di karenakan minyak cengkeh mengandung senyawa anti-inflamasi tinggi yang bisa meminimalisir peradangan pada gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Minyak Cengkeh :
- Kalian siapkan minyak cengkeh sekitar 2-3 sendok
- Siapkan Kapas bersih
- Kemudian kalian rendam kapas itu kedalam minyak cengkeh
- Setelah minyak cengkeh rata membasahi kapas, kalian segera tempelkan kapas berisi minyak cengkeh itu kedalam gigi yang sakit atau berlubang.
- Diamkan kapas berisi minyak cengkeh di dalam gigi yang berlubang atau sakit itu sekitar 30 menit
- Setelah kurang lebih 30 menit, ambil kapas yang berisi minyak cengkeh itu dari gigi berlubang atau sakit
- Kemudian bilas dengan berkumur-kumur air hangat

3. Daun Jambu Biji
Pasti banyak yang belum tahu kalau daun jambu biji mempunyai manfaat yang luar biasa untuk menyembuhkan sakit gigi. Itu di karenakan daun jambu biji mempunyai anti bakterial yang cukup tinggi untuk membunuh kuman-kuman yang ada pada gigi kita, bahkan daun jambu biji juga berguna untuk menghilangkan bau mulut.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Jambu Biji :
- Siapkan daun jambu biji yang bersih sebanyak 9 lembar
- kemudian tumbuk daun jambu biji itu 
- Lalu tempelkan daun jambu biji yang udah kalian tumbuk ke gigi kalian yang sakit
- Diamkan kurang lebih selama 30 menit
- Setelah itu bilas dengan cara berkumur-kumur dengan air hangat 
- Untuk menghilangkan bau mulut kalian hanya perlu masukan tumbukan daun jambu biji kedalam air hangat, setalah gunakan untuk berkumur-kumur sampai merata.

4. Cabai Rawit
Selain sebagai bahan dasar untuk membuat sambel, ternyata cabai rawit mempunyai manfaat untuk mengobati sakit gigi, itu di karenakan cabai rawit mempunyai senyawa capcaisin yang berguna untuk membantu mengurangi peradangan pada gusi dan akar gigi.

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cabai Rawit :
- Siapkan Cabai rawit yang masih berwarna hijau dan bersih
- Kemudian kalian tumbuk cabai rawit hingga halus
- Campur hasil tumbukan cabai rawit dengan air hangat
- Kalian gunakan air hasil percampuran dengan cabai rawit untuk berkumur
- Silakan kalian berkumur-kumur hingga sakit pada gigi yang sakit bener-bener sembuh.

5. Bawang Putih 
Di Balik baunya yang tajam, ternyata bawang putih mempunyai antiseptik yang cukup tinggi berupa Senyawa Allicin yang berguna untuk mengobati sakit gigi serta membunuh bakteri. Selain untuk mengobati sakit gigi, bawang putih juga mengandung zat anti kanker.....woooww amejing..

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bawang Putih :
- Siapkan bawang putih sebanyak 1-2 siung
- kemudian kupas kulit bawang putih
- Setelah itu kalian tumbuk sampai halus bawang putih yang sudah kalian kupas kulitnya
- Oleskan hasil tumbukan bawang putih ke bagian gigi yang sakit selama kurang lebih 10 menit
- Kemudian di lanjutkan dengan berkumur-kumur air hangat yang sudah di campur dengan garam beryodium agar gigi yang sakit cepat sembuhnya
-Setelah itu kalian bilas dengan berkumur-kumur dengan air hangat.

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengobati sakit gigi tanpa harus pergi kedokter, tetapi sebaiknya kita lebih baik mencegah sakit gigi dari pada mengobatinya, karena sekali gigi kita berlubang maka gigi yang berlubang itu rawan sekali untuk sakit gigi. Jadi rajin-rajinlah menyikat gigi setiap hari dan kurangi makanan yang membuat gigi kita cepat rusak.

0 Response to "Cara Mudah dan Cepat Mengobati Sakit Gigi Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel