-->

Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek dengan Cepat

Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek dengan Cepat
Cara Menyembuhkan Pilek dan Flu - Kita sedang memasuki musim penghujan, dimana pada musim penghujan tersebut banyak sekali penyakit yang dapat menyerang kita. Apalagi jika kekebalan tubuh kita menurun maka akan mudah sekali virus atau bakteri yang masuk kedalam tubuh kita.


Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek dengan Cepat | carabaru.net

Salah satu penyakit yang sering menyerang kita di saat musim penghujan adalah Flu (Influenza) atau pilek (Common Cold), penyakit ini disebabkan karena adanya infeksi virus yang terjadi pada saluran pernapasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru. 

Virus yang menyebabkan flu atau pilek tersebut adalah virus RNA, virus ini masuk kedalam kelompok Orthomyxoviridae yang dapat menyerang manusia maupun binatang, walaupun dapat disembuhkan tetapi jika tidak di tangani dengan benar maka bisa menyebabkan kematian.  Virus ini juga gampang sekali menular, cara penularan virus ini melalui media udara, bisa juga melalui kontak langsung dengan si penderita, seperti menggunakan gelas atau sendok yang sudah di pakai oleh si penderita tanpa di cuci terlebih dahulu, atau juga bisa tertular saat kita berada dalam satu ruangan ber AC dengan si penderita.

Meskipun tidak berbahaya seperti HIV, tetapi jika kita terserang sakit Flu dan batuk akan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari, untuk itu banyak sekali orang-orang mencari cara agar cepat sembuh dari Flu dan Pilek.

Nah, kali ini saya akan membagikan beberapa cara yang mudah-mudahan bisa membantu kalian agar cepat sembuh dari penyakit Flu dan Pilek.

Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek :

1. Perbanyak Minum Air Putih 

walaupun terlihat sepele, tetapi meminum banyak air putih merupakan cara yang efektif untuk menyembuhkan penyakit Flu dan Pilek. Dikarenakan dengan Air putih maka sistem imunitas tubuh kita untuk melawan virus yang ada di dalam tubuh kita akan meningkat, dan virus akan terbawa keluar oleh air putih melalui sistem pembuangan. bahkan kita disarankan untuk meminum 8-10 gelas air putih setiap hari.

2. Konsumsi lemon dan Madu

Bagi kalian yang merasakan sakit tenggorokan saat sedang flu, ataupun suara kalian menjadi serak atau bahkan hilang, saya saranakan kalian siapkan segelas air panas, kemudian di tambah irisan lemon dan di tambah 2 sendok madu, silakan kalian minum selagi panas. cara ini bisa mengurangi sakit atau meredakan dahak yang ada di tenggorokan kalian.

3. Perbanyak Istirahat

Meskipun sakit flu dan pilek itu merupakan sakit ringan, dan banyak dari kita menganggap remeh penyakit tersebut. Malahan kadang kita masih sibuk bekerja sampai tak ingat waktu hingga ujung-ujungnya sakit flu dan pilek itu menjadi lebih parah. Saya sarankan sebaiknya kalian perbanyak istirahat saat sedang flu dan pilek untuk menghindari komplikasi dari sakit flu itu sendiri, istirahat juga dapat mempercepat proses penyembuhan sakit flu dan pilek

4. Berkumur dengan Air Garam

Cara ini termasuk cara sederhana untuk mengobati sakit pilek dan flu, dengan mencampur air hangat dengan garam kemudian kalian gunakan untuk berkumur maka dapat membantu melembabkan tenggorokan, serta dapat membasi virus atau bakteri yang ada di mulut ataupun tenggorokan, cara ini juga sering digunakan oleh orang-orang untuk menyembukan sakit gigi.

5. Konsumsi Teh Pepermint

Pepermint merupakan obat herbal yang di dalamnya mengandung senyawa mentol yang berguna untuk mengencerkan dahak dan lendir yang ada pada saluran pernapasan, mentol juga dapat mengurangi rasa sakit yang ada di tenggorokan, cara mengkonsumsinya silakan kalian buat teh pepermint menggunakan air hangat kemudian tambahkan madu murni secukupnya kurang lebih 2-3 sendok makan. silakan kalian minum teh pepermint tersebut 1 samapai 2 kali sehari untuk menyembuhkan sakit flu dan pilek

6. Berobat Ke Dokter

Cara ini merupakan cara terakhir jika setelah beberapa hari atau minggu sakit flu dan pilek anda tidak kunjung sembuh, agar dapat langsung di tangani oleh ahlinya

Itulah tadi beberapa cara ampuh untuk menyembuhkan sakit flu dan pilek, semoga cara yang saya bagikan di atas tadi bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian, ingat kesehatan itu lebih berharga dari apapun, jadi jagalah kesehatan agar terhindar dari bermacam-macam penyakit dengan perbanyak berolah raga, makanlah makanan yang sehat, istirahat yang cukup dan berdoa meminta kesehatan setiap hari kepada Tuhan.

0 Response to "Cara Ampuh Menyembuhkan Flu dan Pilek dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel