-->

Tips Membangun Interior Balkon Gaya Skandinavia Anti-Mainstream

Tips Membangun Interior Balkon Gaya Skandinavia Anti-Mainstream
Balkon Gaya Skandinavia | carabaru.net
sumber : deavita.com

Balkon Gaya SkandinaviaDi zaman yang modern seperti saat ini banyak sekali model rumah yang mengadopsi gaya skandinavia, tentunya rumah itu sudah sepaket dengan area balkon yang juga mengusung gaya yang sama. Jika anda ingin tahu lebih jelas mengenai interior balkon yang mengusung gaya tersebut, simak pembahasan singkatnya di bawah ini.

5 Tips Ampuh untuk Membangun Interior Balkon Gaya Skandinavia :

1. Warna yang tidak mencolok

Gaya skandinavia ini umumnya memiliki khas dengan warna yang tidak terlalu mencolok, apalagi interior skandinavia akan di terapkan pada bagian balkon rumah karena warna yang mencolok akan mengesankan kesan terlalu ramai dan ribet. Tidak memberikan warna yang mencolok di bagian balkon akan menghasilkan pencahayaan langsung dari alam sehingga akan lebih menghidupkan suasana. 

2. Lampu gantung
Balkon Gaya Skandinavia | carabaru.net
sumber : deavita.com

Penempatan lampu gantung di area balkon bukanlah suatu masalah, karena dengan adanya pencahayaan yang bagus akan mendukung kesan esensial dari gaya skandinavia. Lampu gantung yang dipilih sebaiknya menggunakan material alam, seperti kayu, atau sejenisnya. Dengan dekorasi lampu gantung yang terbuat dari kayu, akan memaksimalkan gaya skandinavia pada malam hari.

3. Furnitur yang tepat

Tentu saja untuk membangun balkon gaya skandinavia,  anda harus memilih furnitur yang tepat. Maksudnya adalah furnitur yang digunakan harus enak dipandang misalnya dengan memadukan sofa dan beberapa kursi yang terbuat dari kayu dan meja kecil yang unik tentunya akan lebih menghidupkan gaya skandinavia di area balkon rumah anda.

4. Lantai kayu

Mengusung gaya skandinavia berarti anda juga harus memperhatikan lantai area balkon rumah. Gaya jenis inisangat memperhatikan sekali penampilan luar dan dalamnya dari suatu area, enak atau tidaknya dipandang oleh mata, apalagi area balkon yang notabennya akan dilihat oleh banyak orang. 
Memilih lantai kayu merupakan hal yang tepat dalam menciptakan gaya skandinavia, dengan begitu area balkon akan lebih terkesan bersahabat dengan alam. Namun jika kesulitan dalam mendesain lantai bermaterial kayu, anda bisa menggunakan alternatif lain dengan menggunakan lantai keramik yang warnanya natural atau bermotif bunga-bunga kecil.

5. Kanopi yang minimalis


Salah satu unsur penting yang harus diterapkan pada area balkon adalah pemasangan kanopi, karena gaya yang diangkat adalah skandinavia maka pilihlah kanopi yang bergaya minimalis, gunanya kanopi ini sebenarnya umum saja, yaitu untuk melindungi dari teriknya panas matahari dan curah hujan yang tinggi.

Semoga tips di atas bisa membantu kalian yang ingin membuat balkon anda menjadi enak di pandang, enak di tempati untuk bersantai atau berkumpul dengan orang-orang tersayang, dan merasakan seakan-akan anda berada di Skandinavia.

0 Response to "Tips Membangun Interior Balkon Gaya Skandinavia Anti-Mainstream"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel