-->

4 Destinasi Wisata Pulau Weh yang Cocok untuk Agenda Honeymoon

4 Destinasi Wisata Pulau Weh yang Cocok untuk Agenda Honeymoon
Pulau Weh - Indonesia adalah negara kepulauan dengan keindahan panorama alam yang kaya di setiap sudutnya. Gunung, hutan, sungai, air terjun, pantai hingga eksotisme alam bawah lautnya selalu menarik untuk dikunjungi. Jadi, tentu tidak mengherankan apabila jumlah wisatawan lokal dan mancanegara setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Para wisatawan tersebut, khususnya yang berasal dari mancanegara umumnya mengunjungi Indonesia untuk pergi ke Bali. Ya, eksotisnya alam dan kekayaan budaya Pulau Dewata tersebut nyatanya telah membius mata dan hati banyak wisatawan. Tempat seperti Bali ini tentu cocok bagi mereka yang ingin melewatkan momen spesial seperti honeymoon.

Namun, tahukah Anda bahwa tempat spesial untuk agenda honeymoon tidaklah selamanya harus di Bali. Kini, Anda dapat mengunjungi pulau terluar di ujung barat Indonesia, yaitu Pulau Weh yang berada di wilayah administratif provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Banyak destinasi wisata Pulau Weh yang dapat memanjakan mata dan memperindah suasana hati Anda dan pasangan. Pantai, air terjun, hutan, danau hingga situs bersejarah semuanya dijamin dapat membuat honeymoon Anda berkesan.

4 Destinasi Wisata Pulau Weh yang Akan Menyempurnakan Momen Honeymoon :

1. Pantai Gapang 

Pantai Gapang | carabaru.net

Pantai Gapang yang terletak di Kota Sabang, Pulau Weh ini merupakan salah satu lokasi berlibur paling sempurna. Bagaimana tidak? Disini Anda dan pasangan dapat menikmati eksotisme perpaduan birunya air laut dengan sinar hangat mentari. Selain itu, hamparan pasir putih, pepohonan besar yang meneduhkan serta angin sepoi-sepoi pun membuat Anda dan pasangan betah menghabiskan waktu bersama. 

2. Tugu Nol Kilometer 

Tugu Nol Kilometer | carabaru.net

Honeymoon Anda dan pasangan tentu akan semakin berkesan jika berhasil sampai ke tempat ini. Pemandangan alam dari Tugu Nol Kilometer ini memang tidak se-eksotis destinasi wisata Pulau Weh lainnya. Namun, dari segi kepuasaan pribadi tentu sangat membanggakan ketika Anda dan pasangan dapat mencapai titik nol kilometer dari negeri ini bersama orang tercinta. Jangan lupa juga untuk mengabadikan sunset melalui lensa kamera ketika senja tiba. 

3. Pulau Rubiah 

Pulau Rubiah | carabaru.net

Destinasi wisata ini berlokasi sekitar 23,5 kilometer sebelah barat Pulau Weh. Selain terkenal dengan keindahan panorama alam bawah lautnya, pulau ini juga memiliki kekayaan nilai sejarah. Layaknya sebuah akuarium alami raksasa, alam bawah laut pulau Rubiah dihuni oleh berbagai biota laut yang tinggal diantara puing-puing kapal dan pesawat tentara Belanda dan Jepang. Anda dan pasangan pun dapat menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan snorekling. 

4. Air Terjun Pria Laot 

Air Terjun Pria Laot | carabaru.net

Air terjun Pria Laot adalah lokasi wisata Pulau Weh yang wajib ada dalam daftar agenda honeymoon Anda. Air terjun yang bersumber dari danau Aneuk Laot ini memiliki keindahan yang luas biasa selaras dengan rimbunan pohon di sekelilingnya. Anda dan pasangan juga dapat melakukan relaksasi sejenak di kolam yang berada persis di bawah air terjun dan menikmati “fish spa” alami. 

0 Response to "4 Destinasi Wisata Pulau Weh yang Cocok untuk Agenda Honeymoon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel