-->

Inilah Kebiasaan Pola Hidup Sehat Setelah Bangun Tidur

Inilah Kebiasaan Pola Hidup Sehat Setelah Bangun Tidur
bangun tidur | carabaru.net

Pola tidur normal selama 8 jam tentu akan membuat tubuh Anda nampak segar dan siap menjalani rutinitas sehari-hari. Meskipun tubuh terasa segar, rasa kantuk terkadang masih menjangkiti dan membuat Anda enggan beranjak dari tempat tidur. Kondisi ini seringkali Anda atasi dengan langsung pergi ke kamar mandi untuk cuci muka atau menuju ruang tamu guna menonton TV. Semua kebiasaan setelah bangun tidur dari setiap orang tentu sangat beragam macamnya sesuai selera masing-masing.

Namun, sudah tahukah Anda bahwa kebiasaan yang dilakukan setelah bangun tidur dapat berpengaruh signifikan pada kesehatan? Jika Anda belum mengetahuinya, maka segeralah untuk mempelajarinya agar dapat mengawali pagi dengan berbagai aktivitas positif yang mendukung pola hidup sehat.

Inilah 4 Kebiasaan Pola Hidup Sehat Setelah Bangun Tidur :

1. Menggosok gigi 

Setelah Anda bangun tidur, aktivitas pertama yang dilakukan hendaknya adalah menggosok gigi. Mengapa Anda harus menggosok gigi sehabis bangun tidur? Coba bayangkan Anda tertidur selama delapan jam atau lebih. Itu adalah waktu yang cukup untuk perkembang biakan kuman dan bakteri. Apabila aktivitas ini Anda abaikan tentu akan memicu karang pada gigi.

2. Mandi 

Kebiasaan setelah bangun yang satu ini pasti selalu dikerjakan oleh sebagian besar orang. Namun, tidak sedikit juga yang mengabaikan aktivitas mandi setelah bangun tidur karena berbagai alasan. Mandi di pagi hari jelas penting untuk memberikan efek semangat ke dalam jiwa dan raga Anda. Selain itu, mandi di pagi hari juga membuat penampilan Anda terlihat lebih segar.

3. Olahraga 

Olahraga sangat disarankan sekali untuk anda yang baru terbangun dari tidur. Olahraga yang baik idealnya dilakukan setiap hari. Namun, jika Anda memang tidak sempat karena padatnya rutinitas maka dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu. Olahraga di pagi hari sehabis bangun tidur dapat bermanfaat untuk membuang toksin yang dikeluarkan melalui kelenjar keringat. Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, kegiatan ini juga sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

4. Sarapan 


Sarapan merupakan kebiasaan di pagi hari yang seringkali dilupakan oleh Anda. Padahal sarapan sangat bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan membantu perkembangan otak. Jenis menu sarapan yang ideal sebenarnya adalah susu dan gandum. Namun, masyarakat Indonesia umumnya terbiasa dengan nasi maupun roti.

0 Response to "Inilah Kebiasaan Pola Hidup Sehat Setelah Bangun Tidur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel