-->

Manfaat dari Bubuk dan Ampas Kopi yang Belum Banyak Orang Ketahui

Manfaat dari Bubuk dan Ampas Kopi yang Belum Banyak Orang Ketahui
Bubuk dan Ampas Kopi | carabaru.net

Siapa yang tidak tahu kopi...?? pasti hampir semua orang tahu tentang kopi
Iya...minuman yang mengandung cafein ini memang banyak penggemarnya, mulai dari muda sampai yang tua, dari laki-laki sampai perempuan banyak yang suka dan mengkonsumsi minuman bercitarasa sedikit pahit, apalagi aromanya yang khas yang dapat meningkatkan MOD kita.

Pada Zaman sekarang ini kopi sudah berkembang dengan pesatnya, yang dulunya hanya di sajikan secara tradisonal di rumah ataupun di warung kopi kecil, sekarang sudah menjamah ke Caffe atau Restauran berbintang yang cara penyajiannya salah satunya melalui mesin espresso.
Di balik nikmatnya minuman kopi yang telah kita minum, ternyata terdapat ampas kopi yang sangat bermanfaat serta belum banyak kita ketahui, jadi untuk kalian para pecinta kopi sebaiknya jangan membuangnya terlebih dahulu ampas dari sisa-sisa minuman kopi yang telah kalian minum.

Berikut ini Manfaat dari Ampas kopi :

1. Kopi Bisa di andalkan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap, bisa juga menghilangkan bau pada sepatu

Bubuk dan Ampas Kopi | carabaru.net

Mungkin kalian pernah merasakan bau yang tidak sedap di ruangan rumah anda, Eits..jangan bingung dulu coba kalian siapkan sekantung bubuk atau ampas kopi, kemudian taruh di bagian ruangan yang mempunyai bau yang tidak enak serta biarkan aroma dari bubuk atau ampas kopi itu memenuhi seluruh ruangan tersebut. Cara ini juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

2. Berguna untuk mengusir serangga yang menganggu

Selain untuk menghilangkan bau ternyata kopi juga bias untuk mengusir serangga yang masuk ke ruangan kita, caranya adalah dengan menaburkan bubuk kopi di tempat serangga itu sering hinggap

3. Ampas kopi bias di pakai untuk masker Kecantikan

Bubuk dan Ampas Kopi | carabaru.net

Mungkin belum banyak orang yang tahu ternyata ampas kopi bisa menghaluskan kulit muka kita, jadi ga perlu perawatan yang mahal-mahal, kalian hanya membutuhkan ampas kopi serta mencampurnya dengan minyak zaitun atau madu, kemudian kalian gunakan untuk masker wajah, aroma dari kopi ini juga bisa menenangkan pikiran kalian.

4. Bahan Aroma terapi

Bubuk dan Ampas Kopi | carabaru.net

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa aroma khas kopi mampu menenangkan pikiran kita apalagi kalau kita di bebani dengan seabreg kerjaan yang menguras tenaga & pikiran, untuk itu coba sekarang kalian bikin lilin dengan campuran bubuk atau ampas kopi di dalamnya, lalu kalian nyalakan lilin itu di sudut ruang kerja, semoga dengan cara ini bisa meningkatkan mod kalian.

5. Ampas Kopi bisa bikin Rambut jadi lebih bersinar

Bubuk dan Ampas Kopi | carabaru.net

Caranya denga mencampurkan ampas kopi dan sedikit air, aduk-aduk sampai merata lalu usap-usapkan ke bagian rambut anda, setalah itu kalian bilas menggunakan air bersih, atau juga bisa menambahkannya dengan shampoo untuk lebih bersihnya.

Itulah tadi beberapa manfaat dari bubuk atau ampas kopi, sebenarnya masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang masih belum kita ketahui. Ternyata nikmatnya kopi bukan hanya untuk penghilang rasa kantuk, jadi mulai sekarang jangan buang ampas dari kopi yang kita minum.

0 Response to "Manfaat dari Bubuk dan Ampas Kopi yang Belum Banyak Orang Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel