-->

Cara Memperbaiki Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP

Cara Memperbaiki Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP
Memperbaiki Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net

Cara Memperbaiki Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik untuk memperbaiki hp android redmi note 3 yang mati total atau hardbrik, kurang lebih 2 minggu yang lalu saya pernah mengalami masalah seperti ini yaitu pada saat itu saya sedang mengganti ROM redmi note 3 dari versi distributor ke ROM resmi dari Xiaomi. Saat proses sudah hampir selesai laptop yang saya gunakan untuk ngeflash tiba-tiba mati mendadak di karenakan baterai yang ada di laptop drop (sedikit saran bagi sobat yang ingin ngeflash android lewat laptop diusahakan baterai laptop terisi penuh atau jika sobat ga sempat buat charger laptop, usahakan colokan charger laptop tetap terhubung ke arus listrik buat jaga-jaga laptop mati mendadak). Kembali lagi ke topik, setelah kejadian itu saya coba nyalakan Hp android Redmi note 3 saya, setelah saya pencet tombol power yang ada di hp ternyata tidak nyala-nyala walaupun saya pencel lama. Di karenakan panik dan belum pernah mengalami masalah seperti ini hampir saja saya service ke service center dan membayangkan pasti akan dikenakan biaya yang cukup banyak.

Tiba-tiba terbesit di pikiranku untuk cari solusinya di forum xiaomi dan eng-ing-eng ternyata ada yang pernah mengalami masalah seperti saya dan dia berhasil memperbaikinya, secara detail saya membaca cara yang di bagikan di forum xiaomi untuk memperbaiki redmi note 3 yang mati atau hardbrick kemudiakan saya praktekan cara tersebut dan alhamdulillah redmi note 3 yang tadinya mati sekarang bisa hidup kembali.


Bagi sobat yang mengalami Redmi note 3 yang mati atau hardbrick sebaiknya jangan di bawa ke tukang service dulu atau di jual dulu, coba sobat ikuti cara yang akan saya bagikan ini.


Ok langsung aja untuk bisa memperbaiki Redmi note 3 yang mati dan tidak bisa di apa-apakan terus apabila redmi note 3 sobat dicolokan ke laptop/pc untuk di flash via miflash tetapi tetap tak terdeteksi maka hal yang pertama sobat lakukan adalah MENCOPOT KARTU SIM pada hp sobat.


Info :
- untuk mengetahui redmi note 3 sobat terdeteksi di laptop/pc silakan sobat search di kolom pencarian "Device Manager". Cari tulisan PORT (COM&LPT) jika ada maka artinya redmi note 3 sobat masih terdeteksi oleh laptop atau PC sobat.

- Cara ini juga bisa di gunakan untuk hp selain redmi note 3 seperti mi4, mi4i, redmi 3, redmi 2 dll


Artikel Menarik :
- Cara Melacak dan Menemukan HP Android yang Hilang dengan Mudah

- Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dengan Mudah
Kemudian langkah-langkah berikut ini :
1. Download Qualcomm driver sobat bisa download drivernya disini (Driver Qualcomm) kemudian instal sesuai versi windows sobat 64-bit(64) atau 32-bit(86)
2. Kemudian sobat download mi flash tools disini 
3. Lalu sobat download Firmware/ROM Fastboot disini silakan pilih sesuai dengan tipe Hp xiaomi sobat (contohnya saya, hp saya redmi note 3 maka saya pilih yang redmi note 3 latest global stabel version fastboot) sobat juga bisa memilih yang versi chinanya bila ingin sinyal 4Gnya tetap ada dan biasanya file Firmware/fastboot ini berextensi .tgz lalu silakan sobat extract dengan Winrar kemudian taruh dekstop laptop/PC. 



4. Setelah bahan-bahannya semuanya selesai di download, langkah pertama sobat buka Miflash tools lalu sobat tekan secara bersamaan tombol power sama tombol volume down (-) sampai Hp xiaomi sobat terdeteksi oleh laptop/PC, jika masih belum terdeteksi ulangi lagi dengan menginstal driver Qualcomm yang sobat download tadi hingga Miflash tool mendeteksi dengan menekan tombol refresh.



Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP

5. Setelah terdeteksi dilanjutkan dengan sobat pilih browser kemudian di arahkan ke folder hasil extractan file image tadi.



Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net

6. Jika sudah sekarang dilanjutkan dengan memilih advanced dari menu browse lalu browse FastBoot Script pilih flash_all (dengan memilih flash_all berarti semua data-data di Hp xiaomi sobat akan terhapus semua, jadi saya sarankan agar sobat selalu membackup file-file yang ada di HP sebelum melakukan apapun)



Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net


Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net

7. Setelah sobat memilih flash_all dilanjutkan dengan memilih serta menekan tombol Flash dan tunggu sampai proses selesai dengan di tandai dengan tulisan "The operation complated sucsesfully"



Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net

Cara Mengatasi Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP | carabaru.net

Cabut Hp Xiaomi sobat dari laptop/PC maka Hp sobat akan restart sendiri tunggu sekitar 5 menit maka hp android sobat kembali hidup seperti semula.


Itu tadi sedikit cara untuk memperbaiki Hp xiaomi yang mati total dan juga bisa untuk memperbaiki hp yang softbrick dan bootloop. 

0 Response to "Cara Memperbaiki Hp Xiaomi yang Mati Total atau HARDBRICK, SOFTBRICK dan BOOTLOOP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel