-->

Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dengan Mudah

Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dengan Mudah
Saat sekarang ini smartphone android dilengkapi dengan sistem keamanan yang akan memberikan kenyamanan pada penggunanya yaitu dengan adanya password berupa pola atau pin yang kan aktif bila smartphone android standby,password pin atau pola ini sangat berguna sekali dikarenakan dapat mencegah privasi pada smartphone kita dari tangan-tangan jahil.


Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dengan Mudah

Namun, apa jadinya kalau suatu saat kita lupa akan password pin atau pola yang kita gunakan untuk mengunci smartphone di karenakan oleh beberapa hal, seperti contohnya kita sering gonta-ganti password pin atau pola agar tidak di ketahui oleh temen atau pacar, sehingga kita lupa akan password pin atau pola yang terakhir kita gunakan untuk mengunci smarphone android. Selain karena kita lupa password smarphone android yang terkunci bisa jadi dikarenakan oleh orang lain yang tahu akan password pin atau pola pada smarphone kita, dan tanpa sepengetahuan kita orang tersebut merubah passsword pin atau pola tersebut sehingga kita tidak dapat membuka semartphone kita.

Kasus salah memasukan password pin atau pola sering juga terjadi karena kita sering gonta-ganti ROM sehingga walaupun kita memasukan password pin atau pola yang benar tetapi smartphone android tetap saja menolak dan tidak mau terbuka. Masalah ini biasanya sering terjadi pada saat kita ganti ROM melalui TWRP tetapi kita lupa tidak menghapus atau wipe cache dan data.

Nah, untuk mengatasi hal-hal di atas, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa cara ampuh membuka smartphone android yang terkunci :

1. Menggunakan fitur Forgot Password

Fitur ini bisa digunakan jika kalian sudah 3 kali salah memasukan password pin atau pola, secara otomatis pada layar smartphone android kalian akan muncul pesan pemberitahuan yang berisi "anda bisa kembali mencoba memasukan password setelah 30 detik" pada bagian ini juga muncul juga fitur forgot password. Jika kalian meng-klik tombol forgot password kalian tidak langsung mendapatkan password smartphone android tersebut. Melainkan, kalian akan disuruh untuk memasukan alamat Email beserta password email kalian yang terkait dengan smartphone android tersebut, setelah itu kalian akan mendapatkan pesan di email yang isinya berupa panduan untuk membuka smartphone android, cara ini bisa di gunakan jika smartphone android kalian yang terkunci terhubung dengan internet.

2. Menggunakan Panggilan Telepon

Cara ini digunakan jika smartphone android yang terkunci tidak tersambung dengan jaringan internet, yaitu dengan cara menelpon nomer yang ada di smarphone android yang terkunci menggunakan telpon lain, setelah terhubung dengan HP android yang terkunci silakan kalian angkat telpon tersebut tetapi jangan ditutup dulu, kemudian kalian tap tombol home lalu masuk ke menu settingan. 

Pada menu settingan silakan kalian aktifkan jaringan internet agar dapat melakukan sign in dengan cara memasukan email beserta password email yang terhubung pada smartphone android yang terkunci untuk melakukan unlock screen pada smartphone tersebut.

3. Menggunakan Factory Data Reset

Jika kalian lupa juga dengan alamat email beserta passwordnya, kalian bisa menggunakan cara Factory data reset melalui android recovery untuk membuka lockscreen yang terkunci.
caranya pertama-tama kalian matikan dulu smartphone android yang terkunci, setelah android benar-benar mati kemudian kalian tekan dan tahan tombol volume up (Vol +) tekan besamaan dengan menekan tombol power, sampai kalian merasakan android tersebut bergetar. Tetapi ada juga smartphone yang menggunakan tombol volume down (Vol -) dan power untuk masuk ke menu recovery, untuk ini silakan kalian coba-coba sendiri, apa pakai tombol vol up dan power atau vol down dan power.

Setelah masuk ke menu `Recovery mode` kalian pilih `Data/factory reset'. kemudian diikuti dengan memilih `Reboot system now`. Cara ini akan membuat data-data yang ada di smartphone anda terhapus dan kembali ke pengaturan pabrik.

4. Melalui TWRP

Cara ini bisa dilakukan jika android kalian sudah di pasang twrp pada menu recoverynya, untuk masuk ke TWRP silakan kalian tekan tombol volume up bersamaan dengan tombol power selama 3-5 detik atau sampai android anda bergetar.

melalui twrp juga terdapat 2 cara untuk memperbaiki lockscreen smartphone android yang terkunci :

- Langkah Pertama :

Silakan kalian masuk ke menu TWRP setelah itu kalian pilih menu Wipe, pada menu wipe kalian pilih lagi menu Advanced Wipe, setelah itu kalian centang yang terdapat pilihan davlik/ART cache lalu kalian swipe dan kalian pilih Reboot, biasanya akan memakan waktu yang lama untuk masuk ke system android, setelah masuk ke system android silakan kalian masukan password yang benar yang terakhir kalian gunakan

- Langkah Kedua

Jika langkah pertama masih gagal silakan kalian menggunakan langkah kedua ini di jamin berhasil. 
Caranya yaitu kalian masuk ke menu TWRP, setelah itu kalian pilih menu Advanced, pada menu advanced silakan kalian pilih menu File Manager, dilanjut dengan memilih folder Data, pada folder data ini silakan kalian cari file locksettings.db, locksettings.db-shm, locksettings.db-wal setelah ketemu ketiga file tersebut kemudian kalian hapus file tersebut dan kemudian kalian reboot smartphone android kalian, maka setelah android menyala, Hp Android kalian tidak akan meminta password lockscreen.

Itulah sedikit cara untuk membuka smartphone android yang terkunci, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

0 Response to "Cara Ampuh Membuka Smartphone Android yang Terkunci dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel