-->

Cara Mudah Agar Selamat dari Serangan Jantung yang Datang Tiba-tiba

Cara Mudah Agar Selamat dari Serangan Jantung yang Datang Tiba-tiba
Salah satu  penyakit sebagi penyumbang kematian terbesar di dunia adalah Serangan Jantung, Penyakit ini sulit sekali di prediksi kapan datangnya, bahkan ada orang yang selama ini hidup sehat dan berolah raga teratur tetapi tiba-tiba bisa meninggal karena serangan jantung, terus bagaimana caranya agar selamat dari serangan jantung yang muncul tiba-tiba..??


Cara Mudah Agar Selamat dari Serangan Jantung

Penyikit jantung bisa menyerang siapa saja entah itu orang yang sudah berumur ataupun orang yang masih muda, bahkan pernah saya melihat di televisi seorang pemain sepak bola meninggal mendadak saat sedang bertanding di karenakan gagal jantung. Serangan jantung terjadi dikarenakan ketika aliran darah ke otot jantung tidak dapat berjalan seperti biasanya atau adanya penyumbatan, sehingga mengakibatkan jaringan otot jantung tidak menerima pasokan oksigen dan membuat jaringan otot jantung menjadi rusak.

Gerakan jantung yang tidak seperti biasanya di karenakan kekurangan oksigen diawali dengan kerusakan pada bagian dasar dari jantung, hal ini mengakibatkan jantung tidak dapat mengalirkan darah, sehingga membuat darah berhenti bersikulasi dan akibatnya jantung berhenti berdetak, meskipun begitu serangan jantung tidak selalu membunuh penderitanya dengan cepat hal ini dimungkinkan kerusakan pada pada otot jantung tidak mengganggu pada daya kerja jantung.

 Untuk terhindar dari serangan jantung yang mendadat serta dapat membunuh anda, silakan kalian ikuti cara-cara berikut :

1. Selalu patuhilah pesan dokter jantung yang memeriksa anda

Sebelum anda terkena serangan jantung rajin-rajinlah untuk memeriksakan jantung ada ke dokter jantung agar kita bisa mengetahui kesehatan jantung kita dan biasanya seorang dokter jantung akan memberikan nasihat-nasihat mengenai makanan, kegiatan serta obat apa aja yang harus di konsumsi dan yang harus di hindari.

2. Hindarilah aktivitas yang dapat memicu perubahan Emosi anda

Pasti tidak sedikit dari kita yang melihat seseorang penderita penyakit jantung tiba-tiba meninggal setelah mendengar atau melihat berita yang cukup mengejutkan yang membuat orang yang sakit jantung meningkat emosinya, untuk itu saya sarankan agar anda para penderita penyakit jantung untuk menghindari aktivitas yang dapat memicu emosi anda antara lainnya seperti marah, dikarenakan jika anda marah maka aktivitas jantung akan meninggkat dan apabila otot-otot jantung anda ada yang rusak dapat menyebakan kerusakan yang lebih parah. lebih baik anda bersikap rileks agar otot-otot jantung bisa berjalan sewajarnya.

3. Usahakanlah untuk tetap Tenang dan Santai

Jika anda merasa akan terkena serangan jantung, siapkanlah lap basah atau juga alat kompres, pada banyak kasus lap basah atau alat kompres ini dapat membantu anda untuk menurunkan suhu tubuh anda sehingga bisa menjaga kelangsungan hidup anda. Caranya dengan menaruh lap basah / alat kompres di bawah ketiak anda atau di bagian selangkangan.

4. Berusahalah untuk tidak mengkonsumsi Rokok serta Alkohol

Untuk para pecandu rokok atau alkohol, saya sarankan agar anda untuk berhenti merokok atau meminum minuman beralkohol, tanpa saya jelaskan disini pasti kalian sudah tahu akibat dari mengkonsumsi rokok maupun alkohol, untuk itu bagi kalian yang mempunyai penyakit jantung dan ingin memperpanjang harapan hidup anda maka buang jauh-jauh aktivitas merokok dan minum minuman beralkohol. lebih baik memperbanyak mengkonsumsi air putih setiap harinya

5. Rajinlah berOlah Raga dan Makan Makanan yang sehat dan Bergizi

Berjalan cepat 10.000 langkah perhari itu sangat disarankan di karenakan dapat memperkuat otot jantung anda, dan janganlah berolah raga yang termasuk olah raga ekstim yang dapat memacu jantung untuk bekerja lebih keras, selain berolah raga tentu juga harus di imbangi dengan makanan-makanan sehat dan bergizi yang disarankan oleh dokter jangung anda.

Itulah sedikit informasi tentang penyakit jantung dan cara agar selamat dari serangan jantung, Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kalian semua dan apabila ada kekurangan mengenai Penyakit jantung kalian bisa menambahkannya pada kota komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Mudah Agar Selamat dari Serangan Jantung yang Datang Tiba-tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel