-->

Keunikan Pulau Komodo yang masih belum banyak di Ketahui Orang

Keunikan Pulau Komodo yang masih belum banyak di Ketahui Orang
Taman Nasional Pulau Komodo yang termasuk salah satu keajaiban dunia terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur dan merupakan rumah bagi spesies langka kadal raksasa yang sering kita sebut sebagai Komodo. Taman Nasional Komodo memiliki area seluas 1.817 km persegi, terdiri dari tiga pulau, yaitu Rinca, Komodo, dan Padar. Hampir setiap tahun, destinasi wisata Pulau Komodo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisatawan yang datang kesini pada umumnya bertujuan ingin melihat secara langsung keberadaan spesies langka yang sezaman dengan dinosaurus ini. Namun, sayang sekali jika kalian datang kepulau komodo hanya untuk melihat binatang komodo saja, karena sebenarnya masih banyak sekali spot-spot menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Spot-spot ini masih sedikit sekali orang yang mengetahuinya, sehingga menjadikan pulau komodo menjadi pulau yang unik dan menarik bagi parawisatawan.

Artikel Menarik Lainnya :
4 Destinasi Wisata Pulau Weh yang Cocok untuk Agenda Honeymoon
Drone Canggih Dengan Harga Murah dan Terjangkau
Dari sekian Banyaknya tempat-tempat indah dan menarik di pulau komodo, berikut ini beberapa tempat unik yang wajib kalian datangi :

1. Pantai Pink 
pantai pink - pulau komodo | carabaru.net

Ketika Anda mendengar nama pantai ini mungkin terbesir di pikiran mengenai butiran pasir pantai yang berwarna pink. Ya, Anda benar sekali karena butiran pasir di pantai ini berwarna pink dan inilah aspek utama yang membuatnya populer. Fenomena ajaib ini tentu saja tidak lepas dari keberadaan karang-karang berwarna pink di sekitar pantai. Akibat arus laut karang-karang ini terkikis perlahan menjadi remahan-remahan yang terbawa hingga pesisir dan bercampur dengan pasir pantai.

2. Gili Laba 
Gili Laba | carabaru.net

Jika Anda termasuk ke dalam generasi kekinian dan rajin memposting foto-foto ke Instagram, maka berkunjung ke Gili Laba tidak bisa ditunda. Gili Laba adalah puncak sebuah bukit, dimana Anda dapat menikmati pemandangan laut dan landscape perbukitan yang memanjakan mata. Sisi menarik destinasi wisata Pulau Komodo yang satu ini adalah savana yang menguning di musim kemarau dan menghijau pada kala musim penghujan. Jadi, tunggu apalagi ambil kamera Anda dan segeralah bereksplorasi untuk foto terbaik.

3. Pulau Kelor 
Pulau Kelor | carabaru.net

Pulau Kelor adalah lokasi terbaik untuk melakukan snorkeling bagi Anda. Disini Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan 260 jenis karang dan ribuan spesies ikan. Selain mudahnya akses ke lokasi karena hanya berjarak 1 jam dari Labuan Bajo, Pulau Kelor juga menawarkan keindahan panorama alam yang tidak kalah dibandingkan tempat wisata Pulau Komodo lainnya.

4. Kampung Wisata Komodo 
Kampung Wisata Komodo | carabaru.net


Jika di Pulau Rinca Anda hanya melihat spesies komodo dengan koloninya. Nah, pemandangan berbeda akan Anda temukan ketika mengunjungi desa komodo di kabupaten Manggarai Barat. Ya, disinilah Anda dapat melihat bagaimana aktivitas keseharian warga desa yang hidup berdampingan bersama komodo. Ini tentu adalah sebuah pengalaman unik yang sayang untuk Anda lewatkan di penghujung lawatan ke destinasi wisata Pulau Komodo. 

Itulah tadi beberapa tempat menarik yang harus kalian datangi jika kalian berkunjung ke Pulau Komodo, di jamin kalian bakal puasa dan pastinya ingin datang kembali.

0 Response to "Keunikan Pulau Komodo yang masih belum banyak di Ketahui Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel